Senin, 24 Juni 2013

10 Karakter Yang Harus Dimiliki Pengusaha Agar Sukses Menjalankan Bisnisnya.



Untuk menjadi pegusaha ada 10 karakter kunci sukses, pengusaha dalam menjalankan usaha yang harus memiliki karakter :


1. Berpikir  sukses.

Untuk mendapatkan kesuksesan yang diinginkan, Anda perlu bermimpi besar, setiap kesuksesan dimulai dengan impian besar. Anda perlu memiliki impian besar bagi diri Anda, Anda ingin menjadi kaya, terkenal atau berkecukupan. 

Namun, mimpi saja tidak cukup. Anda harus aktif memvisualkan sukses dalam pikiran Anda sehingga dapat Anda rasakan. 

Bagaimana rasanya melipat gandakan income Anda? Dan bagaimana hidup akan berubah?


2. Memiliki hasrat pada apa yang Anda kerjakan.

Anda memulai bisnis untuk merubah sebagian atau seluruh hidup Anda. Untuk melakukan perubahan, Anda perlu mengembangkan atau membuka hasrat personal melakukan perubahan. 

Keberhasilan akan datang  jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan.


3. Fokus pada kelebihan Anda
Anda tidak menjadi apapun bagi semua orang , kita memiliki kelebihan dan kekurangan. Agar lebih efektif, Anda harus mengenali kelebihan dan berkonsentrasi pada hal tersebut, 

Anda akan menjadi sukses jika mampu menggabungkan upaya Anda dengan area yang Anda kuasai dengan baik.


4. Pantang memikirkan kemungkinan gagal


Sebagai seorang pengusaha, Anda harus sepenuhnya percaya dengan sasaran apa yang Anda lakukan. Pikirkan apakah  yang Anda kerjakan akan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan Anda sendiri? Anda harus memiliki keyakinan yang kuat atas ide dan kemampuan  diri  Anda sendiri. 

Anda harus yakin, dibalik bayangan keraguan, Anda memiliki kemampuan untuk mengenali dan mengatasinya, semakin Anda mengembangkan keyakinan untuk mencapai sasaran, semakin cepat Anda mendapatka  keyakinan Anda.


5. Rencanakan dengan baik

Anda memiliki visi dan yakin dapat mencapai visi Anda. Maka untuk mencapainya, Anda harus  memiliki tujuan kongkrit sebagai batu loncatan untuk visi Anda. Jangan melakukan sesuatu untuk berfantasi. Anda harus merencanakan tindakan Anda agar memberikan kontribusi untuk meraih visi. 

Kemampuan Anda untuk menetapkan sasaran dan membuat perencanaan adalah keterampilan yang diperlukan untuk sukses.


6. Kerja keras

Setiap pengusaha sukses harus bekerja keras, tidak ada orang sukses hanya berpangku tangan, seperti yang dikatakan Brain Tracy, “Anda bekerja selama delapan jam sehari untuk bertahan hidup, setelah delapan jam sehari adalah untuk kesuksesan,” dan pengusaha sukses bekerta lebih dari enam puluh jam dalam seminggu di awal bisnis mereka. Kerja keras akan mudah jika Anda  memiliki visi, sasaran yang jelas, dan hasrat pada sesuatu yang anda kerjakan.


7. Terus menerus memperluas jaringan

Di dalam bisnis, Anda nilai perusahaan yang Anda jalankan dari tim manajemen, dewan direksi, dan rekan strategik. Bisnis selalu memerlukan bantuan, terlebih usaha kecil, sangat penting membentuk aliansi dengan orang-orang yang dapat membantu Anda  dan yang dapat Anda bantu  agar berhasil dalam bisnis. 

Anda harus memiliki keterampilan networking yang bagus dan selalu jeli melihat peluang yang ditawarkan.


8. Kemauan untuk belajar

Untuk berhasil menjalankan bisnis, Anda harus banyak belajar, mau bertanya, ingin tahu, tertarik  dan membuka pengetahuan baru. 

Kemauan untuk belajar menjadi hal yang penting seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi dan menjalankan bisnis.


9. Memiliki ketangguhan dan keyakinan
Tidak ada seorangpun yang mengatakan jalan menuju sukses itu mudah. Di samping intensitas dan kerja keras, terkadang Anda mengalami kegagalan. Beberapa pengusaha sukses mengalami kemuduran dan kekalahan, bahkan bangkrut. Namun mereka segera bangkit untuk membuat perhitungan. Ingatlah, jika Anda memiliki ketanguhan, tidak ada yang dapat menghentikan Anda.


10. Disiplin pribadi
Thomas Huxley mengatakan, ”Lakukan apa yang harus Anda lakukan, baik Anda menyukainya ataupun tidak.” Disiplin diri adalah kunci sukses, kemauan yang kuat akan mendorong diri Anda untuk menembus harga kesuksesan, melakukan apa yang tidak disukai orang lain, menempuh perjalanan panjang, bertarung dan menjadi pemenang.


Apakah anda telah memiliki karakter pribadi seperti artikel di atas ?, jika belum tumbuhkan karakter jiwa pengusaha tersebut dalam diri anda, dan bertumbuhlah menuju kemajuan karakter pribadi anda agar suatu saat anda bisa sukses mewujudkan usaha anda.

1 komentar:


  1. Menarik banget. Oiya, saya juga nemuin nih artikel keren yang ngebahas tentang tanda-tanda seseorang bakal jadi orang sukses, tapi sayang banget jarang disadari. Cek di sini ya man teman: Tanda kesuksesan yang jarang kamu sadari

    BalasHapus